Management Pemusic

Cerita management, sangat identik dengan perusahaan atau yang sejenis nya. Tapi ternyata semua sangat membutuhkan management jika ingin bangkit dan maju.

Entah kenapa saya tiba tiba terpikir masalah management, padahal selama ini los los aja tuh....hehehehe..

Kalau kata Ulama, Allah membrikan petunjuk kepada umat nya kapan saja dan di mana saja tidak kenal waktu dan tempat. Saya sempat berfikir lama mengapa uang yang kita dapat dengan mudah justru habis nya juga sangat cepat, dan terkesan tidak menjadi berkah, itu kala dalam agama. Tapi logika saya juga berfikir, mungkin karna management saja yang tidak terkontrol. Apa lagi seperti saya yang kerja nya tidak tetap, serta musm musim. Nah mingkin ini masalah nya yang membuat terkesan amburadul...hehhehe..

Tapi felling saya mengatakan, Allah tidak akan pilih kasih dalam memberi rezeky, tergantung umat nya yang mau berusaha atau tidak. Tidak tetap penghasilan pun kalau pandai mengatur keuangan pasti bisa stabil, karna toh tidak kecil kecil amat yang kita dapat di banding yang lebih kecil....hehhehehe, iya dong harus bersyukur atas rezeky yang kita dapat.

Lantas bagaimana agar supaya bisa stabil, yaaah.....saya juga aslinya masih kebingungan, tapi tepat nya memang harus memikirkan management dan comit atas peraturan yang kita buat sendiri. Jika memang musim [peceklik/ pas acara sepi ya pandai pandai deh menghemat, pas acara rame juga jangan terus brol brolan dengan uang, bila perlu tetap stabil seperti waktu waktu pecekli. Nah di situlah ada kesempatan bisa memperkecil pasak dan menyesuaikan nya dengan tiang.....

Lalu untuk memulai nya bagaiman ?.... cukup anda yang tau, berapa harus anda keluarkan setiap ahri nya untuk keperluan anda yang penting, dan harus anda tandai pengeluaran pengeluaran yang kira kira kurang penting, lalu anda seleksi pas akhir bulan, insaallah anda akan berfikir, O....ternyata banyak pngeluaran yang tidak penting dan bahkan lebih besar dari yang sangat penting.....

Cara memang harus mengguanakan pembukuan ........ selamat mencoba, ter,asuk saya juga sednag mencoba......GL

0 komentar: