Tip fokus dalam bekerja

Jaykeyboard-music.blogspot.com

Setelah strees menghadapi dilema sekian lama, saya jadi pengen share tentang apa yang saya dapat dari sekian lama saya berfikir.

Huuuuft...beberapa hari ini sempat BETE berat, karna benar benar menghadapi dilema yang nggak jelas dan benar benar membingungkan.

Tapi alkhamdulillah keyakinan untuk mengambil kepututsan sudah mulai tumbuh kayak kecambah bertanduk rusa...hehehhe

Baik lah saya akan menceritakan tentang bagaimana perasaan saya dalam beberapa hari yang lalu, dan sekarang suddah mulai normal rasanya..., tapi bukan berarti kemarin gila lho....syed dah....

Begini cerita nya sob. Untuk menjadi diri sendiri memang mudah mudah gampang,,,ehh salah, mudah mudah susah...halaah salah lagi, susah gampang maksud saya....

Untuk menjDI DIRI memang membutuhkan ketekunan, komitment serta harus memperjuangkan apa yang sudah kita buat serta kita bisa memperthankan apa yang sudah kita rintis dari awal.

Jujur yang nama nya manusi pasti sering iri melihat rumput tetangga yang kelihatan hijau, sementara kenyataan nya rumput di halaman kita sendiri justru terlihat hijau oleh mereka yang di luar halaman....iya nggak ?...

nah kalau sudah faham maksud saya, berarti sudah mulai gampang saya membahas nya.

Contoh :

seorang bengkel, mereka harus bertahan di bengkel nya yang iya rintis dari nol hingga bengkel rame bahkan menjadi bengkel besar, dalam proses tersebut pasti sangat membutuhkan tenaga ekstra untuk menjadi bengkel tersebut rame dan bisa mendatangkan uang yang lumayan.

Tapi terkadang pemilik bangkel lain tidak sama dengan prinsip peilik bengkel yang berhasil, mereka sealalu mengeluh, tidak sabar dan gegabah pengen memutar haluan atau banting setir.
bahkan ada yang menjadi tukang goreng, ngojek, supir, dll...

betapa rugi nya kalau semua teman teman bersifat bosan dan mudah putus asa selama nya, karna yang perlu di ingat yaitu : yang nama nya usaha sangat lah butuh waktu untk berhasil atau nama nya di kenal orang banyak.

Jadi jika anda menjalankan usaha atau skill anda setengah setengah, pasti akan berjalan setengah setengah pula.

Pengalaman saya pribadi akan saya share untuk teman teman .

Saya adalah seorang pemusic / pemain keyboard, waktu yang saya butuh kan utnuk bisa bermain keyboard sudah sekian lama, bertahun tahun, bahkan puluhan tahun kalau saya nggak salah, yaah emanh asliny udah lama banget...hehhee

Tapi sering timbul dibeank saya, kl saya tidak merasa puas dengan skill yang saya miliki. sementara banyak orang yang ingin bisa bermain keyboard dan bahkan ingin mencari uang dengan bermain keyboard.

Nash ini yang menjadi pertimbangan saya, Di saat mereka butuh justru saya ingin membuang sia sia . Konyol bukan ?......

lalu saya yakin kan kembali dalam fikiran saya, bahwa saya sudah di bekali ilmu yang sangat berharga oleh Allah, saya bisa mencari rezeky sendiri tanpa harus merasa takut di pecat dari tempat kerja saya, karna saya adalah Raja untuk diri saya sendiri...nah begitu lah saya mulai bisa menghargai diri saya....Alkhamdulillah....

lalu apa yang masih manjdi maslah dan terkesan belum memuaskan untuk cerita penghasilan ?... jawab nya karna kurang optimal praktek saya terhadap skill yang saya miliki...

Lalu saya berfikri ke pengembangan, bukan sekedar player, tapi bagaimana supaya saya bisa mengahsil uang yang lebih banyak lewat skill yang sudah saya milki, dan saya harus mensyukuri serta bisa mengmbangkan ilmu tersebut.

Setelah saya mengalami krisis yang sangat dalam, karna kurang nya bersyukur,sekarang justru sebalik nya. sekarang saya merasa bangga dengan skill yang saya milki, serta saya sangat berarti untuk mereka yang membutuhkan hiburan serta mereka yang membutuhkan tenaga saya untuk bermain keyboard atau tenaga pengajar private.

nah di sini saya baru bisa berfikir positife, dan saya bertanay pada diri sendiri, mengapa saya tidak bisa menjual skill saya sebagai mana mereka yang bisa menjual skill hanya bisa menggoreng pisang dan tahu ....

ASlkhamdulillah.. dngan pengalaman saya tersebut, semoga menajdi kan teman teman tidak pututs asa dan tekun terus menjalni pekerjaan teman teman, karna keberhasilan hanay ada jika kita optimal bekerja dan berfikir.....
Serta jangan lupa berdoa pada Allah yang maha kuasa atas apa yang kita usahakan..... amiin , selamat dan sukses....serta salam semanagt buat teman teman semua....

0 komentar: