Music Melayu dan pengaruh nya

Musik Melayu tradisional umumnya terbagi menjadi lima kategori: ronggeng, asli, masri, joget dan zapin. Yang kecepatannya paling rendah adalah masri dan asli, yang menggambarkan pemandangan kegiatan sehari-hari rakyat pedesaan masa lalu seperti memanen sawah dan membangun masyarakatnya.Ronggeng berasal dari Jawa, Indonesia, dan mirip dengan ramwong Thailand karena berkisah tentang cinta antara lelaki dan wanita melalui puisi-puisi dalam liriknya. Zapin seringkali digunakan dalam acara variety shows di televisi Melayu masa kini karena paling meriah, sedangkan joget mengandung pengaruh Portugis yang kuat.

Para penari Melayu tradisional terkadang juga menggunakan barang panggung seperti piring lilin, ayakan beras dan payung kertas dalam tarian mereka untuk menggambarkan tradisi yang berkaitan dengan musiknya.

Tulisan ini bukan saya sendiri yang mengetik, melinkan saya dpt dari salah satu blog yang membahas tentang budaya melayu, Tujuan saya di sini sekedar menambah wawasan untuk saya dan teman teman, Mohon maaf pd sesepuh suku melayu sekira nya dalam tulisan ini tidak sesuai dengan tujuan sebenar nya.. tmksh.

0 komentar: