Kenali semua Jenis music

Dulu saya sempat benci dengan music dangdut, maaf para dangduter, saya sekedar ingin berbagi dengan teman teman mengapa justru saya sekarang bisa menerima dan bahkan saya lancer banget mengiringi orang nyanyi dangdut dengan saya main keyboard manual.
Begini cerita nya
Pada waktu itu saya dari SMA sudah bermain music, logika nya anak SMA memang jarang yang menyukai lagi jenis dangdut, kroncong, dan yang sejenis nya, yang kata mereka kampungan lah, kuno lah…dsb.
Tapi waktu saya terbentur di salah satu acara pada waktu itu, waduh semua pada minta lagu dangdut, dan pastinya saya klabakan karna satu lagu dangdut pun sama sekali tidak saya fahami, alhasil saya tidak sucses di acara tersebut, dan untuk berikut nya mereka tidak mau mengundang saya. Kecewa kan ?...
Lalu saya berfikir untuk belajar agar bisa memainkan muic dangdut, tp memang tetap tidak lues dan tidak dapat tone nya, karna memang music dangdut kan tidak bisa di improfisasi, dan harus benar benar butuh penjiwaan agar ketemu harmonis nya.
Saya sempat pusing dan hamper pitus asa, alhasil ada teman saya dari medan nama nya SI MAMAT trmksh ya Mat, dia memang menguasai sekali music dangdut, dan bisa di katakan dangduter pasti nya.
Nah karna dia meliht saya memainkan dangdut tidak pernah pas di telinga nya, sehingga spontan dia menegur saya tanpa memikirkan saya tersinggun atau tidak, tapi syukur nya saya justru senang karna memang itu yang saya tunggu tunggu.
Akhirnya saya menyatakan ingin belajar dangdut, dan dia pun dengan senang hati mengajari saya.
Ternyata mudah koq untuk bisa menguasai dan menyenangi jenis music yang pada dasar nya kita kurang senang dengan music tersebut.
Kesimpulan yang saya dapat dari tulisan saya ini:
Amati baik baik ya frend buat masukan kita bersama..
1.Mainkalah music tersebut dengan asli apa yang anda dengar dari kaset, Dengan begitu anda akan ser seran jika melodi yang anda main kan seperti apa yang anda dengar di kaset, otomatis secara tidak langsung hati anda sudah tersentuh dan akan lebih mudah untuk mempelajari lagu dangdut brikutnya.
2.Jika kita kurang senang dengan salah satu jenis music yang anda maksud, jangan anda tonggalkan begitu saja, justru anda harus punya tekad kuat untuk mempelajari nya, dan anda harus mencari teman seprofesi yang menguasai jenis music tersebut, otomatis anda akan di ajari dan anda akan bisa menjiwai.
3. Banyak keuntungan yang kita dapat jika kita sebagai player banyak menguasai jenis music, karna kita akan di anggap professional dan di anggap pemain serba bisa, sehingga konsumen tidak ragu lagi untuk memakai kita
4.Jenis music apa saja ternyata asyik jika kita tau selahnya dan kita bisa menjiwai atau mengenal skill melodi nya.

Saya rasa sampai di sini dulu, jika ada yang ingin di pertanyakan silahkan coment di kotak coment, insaallah kita akan pecahkan untuk menutup kekurangan kita….thks ..By : Jay

1 komentar:

Jay Keyboardist mengatakan...

Motonya jangan membenci sesuatu hal yang kita tidak tau. justru itu merupakan tentangan untuk kita pelajari