Tip memainkan pict band pada keyboard

Kalau anda sedang berada di hadapan keyboard, coba perhatikan di sebalah kiri keyboard anda, ada pitc band dan modulation.

Fasilitas tersebut bukan tidak berguna atau sekedar tampilan yang bisa seenak nya memainkan nya. Fasilitas ini adalah untuk memperindah permainan keyboard, karna ini lah yang bisa untuk menggantikan engkol yang pada guitar dan vibration pada saxsofon.

Lalu bagaimana dong main nya ?.... sabar... nanti kita bahas, sekarang saya mau kebelakang dulu, buat kopi biar asyik ngetik nya.....hehehe

1.2.3.4.5.6.7.8.9.10.... ok pas 10 menit saya kebelekang, kita sambung lagi ya...

Begini, coba perhalus rasa anda dalam memainkan keyboar pict band, jaga emosi, control diri agar tetap santai, rilexs dan bisa menghayati apa yang sedang anda mainkan, bukan sekedar tekan, tarik, jebret jebret, biar profesional dikit dong....hehehhe. faham maksud saya kan ?...

Berfikirlah kembali, bahwa anda bermain music bukan untuk anda sendiri, tapi untuk mereka orang ramai, jadi jangan sur sur sendiri tanpa kontrol, sementara sasaran nggak kena, wah orang gila tar di bilang ( khusus pemusic yang udah sering manggung atau tingkat prof).

Kembali kita bahas pict band. Banyak saya dengar mereka memainkan pictband asal asalan, kadang berlbih sampai yang aturan bagus justru fals karna kelebihan muter volume pictband, apa lagi yang suka nya caper tuch...

Koq jadi panjgan banget ya ?.. udah kepokok pembahasan aja yok .

Ini tip nya :

1. Anda harus tau tingkat penggunaan pictband.
2. Tidak senmua lagu harus menggunakan pict band, jadi moto nya di sini gunakan pictband seperlu nya saja.
3. Jika memang harus menggunakan pict band, coba anda hayati, anda uang ulang dalam latihan sudah pas apa belum dengan suara guitar yang anda maksud.
4. Gunakan modulation secukup nya, jangan terlalu panjang, karna justru suara asli hilang dan tidak tegas, dan jika tidak menggunakan modul juga suara jadi tidak enak di dengar, moto nya gunakan secukup nya dengan penuh konsentrasi dan kontrol.
5. Moto nya semua harus di pelajari apa kegunaan pict band dan modulation yang di fasilitaskan pada keyboard.

Ok segitu aja dulu ya, bentar lagi mau manggung ne, telpon udah berdering, CU next tima dach...., kalau ada yang perlu di tanyakan tentang ini, tanyakan aja jangan sungkan....hehheh..

Tak tinggal dulu ya, aku matikan laptop ne...JEGLEG .


Jaykeyboard-music.blogspot.com

0 komentar: