Supaya sound midi stabil di Keyboard/orgen

Suntuk nggak ada yang mau di bahas, akhir nya kepikiran juga tentang bunyi midi yang acakadut kalau di didupkan di keyboard.

Tapi tidak ada yang tidak mungkin kalau kita mau sedikit kreatife, jangan terima apa ada nya meskipun di kuping terasa nggak enak tetap aja duduk nyantai. Waduh bukan type guwe kayak nya sih...

Begini masalah nya, pada waktu kita tampil di pentas, sering kita nemuin midi yang bunyi nya acak acakan, antara bass denag drum nggak seimbang so suara guitar menjerit, banyak deh sering kita jumpai.

Menang ada sebagian bilang sih, Yaah ini lah kalau pakai midi, sebagian lagi ada yang bilang, maka nya midi jangan yang gratisan....hihihihi...cian.

Pada waktu mereka bercokol, saya ambil ilmu nya, langsung di lain waktu saya untak atik tuh keyboard sambil music berjalan, ini pengalaman udah lama banget waktu Th 2007, sekitaran gitu deh...,

Nah teman teman, jangan jadi player yang pasif, jadi yang golongan aktife dong biar luar dalam bekerja.

Iya ini lho maksud saya, Kalau sudah tau sebelum mentas kita akan menggunakan music format midi, sebaik nya kita harus tau midi yang sudah kita pakai selama ini kualitas nya bagaimana, dan suara nya hancur apa nggak, hal ini harus kita perhatiakan.

Nah jadi pas kita tampil, Sound mixer keyboard harus senantiasa kita buka tutup, atau lebih semple nya, kita harus rajin mengutak atik mixer yang ada pada keyboard.

Contoh :

Pasti kamu masih ingat kalau pas mentas terus menggunakan music midi yang sound nya amburadul nggak balance.
Nah ini nih waktu nya kita manfaatkan tuh mixer yang ada di keyboard, untuk membalancing sound biar terdengar uwenak.
Jadi kalau midi kebesraran bass kita bisa turunkan bvolume bass nya, kalau midi kebesara drum bisa kita turunkan drum nya, so tergantung aja deh apa yang kira kira kamu anggap pantas and sesuai.

Terus kalau midi yang kita pakai emang hancur hancuran, sebaik nya buang aja, lebih baik main manual, karna hal ini bisa mengurangi kualitas kita bermain....., bila perlu buang aja semua kalau masih mau pakai midi yang berkualitas hancur.....termasuk pemain nya.....kkkkkk

Ok sampe di sini dulu ya...laptope lowbat..... semoga bermanfaat aja deh...



Jaykeyboard-music.blogspot.com Belajar keyboard praktisA

0 komentar: